Krenyes Oishii Sushi Crunchy Salmon Skin
Foto: dev/Detikfood

Jakarta – Ingin mencicipi sushi dengan harga terjangkau dan rasa yang cocok di lidah? Di tempat ini, keduanya bisa Anda dapatkan. Rasa kriuk cornflakes membuat sushi yang berisi irisan timun dan kulit salmon yang digoreng gurih ini tambah oishii. Mau coba?

Kompleks perumahan Green Ville yang terletak di kawasan Jakarta Barat ini memang terkenal dengan banyaknya pedagang makanan yang berderet-deret. Mulai dari sepanjang jalan Tanjung Duren, Green Ville, hingga terus ke kawasan Puri Indah. Dari seafood, chinese food, makanan Padang, pisang kremes, sampai pecel lele sekalipun.

Namun diantara semuanya, restoran sushi memang agak jarang ditemukan kecuali di mal. Sehingga saat restoran sushi mungil yang terletak di sudut Jl. Mangga Raya ini dibuka menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi saat beberapa kali saya perhatikan tak sedikit pengunjung yang datang.

Meski sudah lama penasaran, namun rasa ingin tahu tersebut baru terpuaskan kemarin malam. “Irasshaimase!” teriak salah seorang pelayan saat menyambut kedatangan saya. Meski tak begitu besar di bagian kanan terdapat area tempat para chef meracik sushi, sedangkan di bagian tengah diberi meja memanjang tempat pengunjung duduk.

Ada pula tempat duduk yang menghadap langsung ke meja tempat meracik teppanyaki. Rupanya selain sushi menu andalan restoran ini juga berupa teppanyaki. Untuk tawaran menunya sendiri cukup banyak meski yang mendominasi adalah sushi roll dan beberapa diantaranya sushi maki.

Beruntung saya datang saat promo ‘buy 1 get 1’ sedang berlangsung. Sehingga saya diperbolehkan memilih satu menu yang tertera di meja seperti Baby Bom Roll, Dragon Roll, dll serta berhak memperoleh satu menu lagi gratis. Wah asyik juga nih! Akhirnya pilihan jatuh pada Crispy Unagi Roll seharga Rp 28.000,00 dan Crunchy Salmon Skin untuk menu gratisnya.

Crispy Unagi Roll berisi 6 buah sushi yang disajikan dengan topping mayonaise dan tobiko. Sayang entah itu nasi yang digunakan terlalu lembek atau proses menggulung sushi yang terlalu kuat, menjadikan nasi sushi yang membungkus isi sushi terlalu lumat.

Isi sushinya sendiri terdiri dari potongan unagi yang dibalut dengan saus yang rasanya manis, irisan timun, kremesan, dan nori. Mayonaise dan tobiko menjadi penyeimbang rasa yang membuat sushi ini tidak terlalu dominan manis. Sedangkan Crunchy Salmon Skin malah lebih terasa enak dan segar. Sushi ini dibalut dengan cornflakes hingga rasanya krenyes enak, isinya terdiri dari kulit salmon yang gurih, timun, dan nori yang makin mantap dengan celupan shoyu. Nyam… nyam!

Menu dessert sendiri ada Banana Cheese Roll, Sushi Ice Cream, Almon Fried Ice Cream, dll. Sayang Sushi Ice Cream yang jadi favorit sudah habis dipesan dan sebagai pengganti saya memilih Banana Cheese Roll. Dessert tersebut rupanya berupa potongan pisang yang diberi cokelat, keju dan digulung dengan roti yang bagian luarnya diberi bread crumbs yang renyah. Es krim cokelat yang ditaruh diatas parutan keju membuatnya tambah yummy!

Untuk kisaran harga sushi di Sushi Yakhi berkisar dari harga Rp 25.000,00 – Rp 65.000,00. Bagi mereka yang ingin menikmati sushi dengan harga yang pas di kantong boleh lah mampir ke Sushi Yakhi.

Sushi Yakhi
Jl. Mangga Raya Blok C No.8
Kompleks Green Ville
Jakarta Barat
Telp: 021-5689965/5688939
Jam Buka: 11.00 – 22.00

sumber:detik.com

Leave a Reply